Senin, 08 Desember 2014

PAUD / TK

PAUD / TK DWIJENDRA DENPASAR

Pendidikan di PAUD / TK dilakukan melalui pemberian rangsangan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Fungsi Pendidikan di PAUD / TK
  1. Mengenalkan peraturan dan menanamkan disiplin pada anak
  2. Mengenalkan anak dengan dunia sekitarnya
  3. Menumbuhkan sikap dan prilaku yang baik
  4. Mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi
  5. Mengembangkan keterampilan kreativitas dan kemampuan yang dimiliki anak.
  6. Menyiapkan anak untuk memasuki pendidikan dasar.

Tujuan Pendidikan di PAUD / TK
Membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis dan fisik yang meliputi moral dan nilai-nilai agama.
PAUD / TK Dwijendra Denpasar mempunyai program tahunan dalam meningkatkan mutu pendidikan pada anak didiknya. Melalui penambahan program pendidikan berupa ekstrakurikuler nonakademik, seperti : menggambar / melukis, drumband, menari, komputer, bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris. Dalam menanamkan budi pekerti kepada anak didiknya PAUD/TK Dwijendra memberikan pelajaran berupa pendidikan agama.
Seiring dengan tumbuh kembangnya Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar, PAUD/TK Dwijendra juga menyelaraskan kegiatannya. Berbagai kegiatan baik di lingkungan Yayasan Dwijendra maupun di luar Yayasan Dwijendra diikuti, seperti kegiatan Parade Senja, Pentas Budaya  dan Karnaval yang diadakan oleh Dinas Kota Denpasar setiap tahunnya selalu melibatkan anak didik PAUD / TK Dwijendra.
Program tahunan, berupa penayangan acara ”Taman Sari” di Bali TV, selain untuk membina keberanian anak di depan umum, juga dijadikan suatu moment promosi untuk PAUD/TK Dwijendra. Sehingga tak mengherankan apabila banyak prestasi yang telah diraihnya.
Untuk membuka wawasan anak-anak usia dini, PAUD/TK Dwijendra berupaya berbenah melalui program-program unggulan, sehingga ke depannya PAUD/TK Dwijendra tidak akan ketinggalan teknologi. Untuk rencana tahun depan, PAUD/TK Dwijendra merencanakan menambah program ekstrakurikuler menghitung menggunakan Cempoa. Setiap akhir tahun TK Dwijendra juga melaksanakan darma wisata untuk pengenalan alam sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar